duniatextilebali

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah pakaian , terutama di jaman modern sekarang yang selalu berhubungan dengan media social ,dimana keadaan mengutamakan penampilan,  salah satunya dalam berpakaian  bahkan sebagian orang melihat status dari bahan kain baju yang dipakai .

Saat ini tidak sulit mencari bahan kain textile yang berkualitas , dengan banyaknya permintaan pasar ,maka  banyak orang membuka toko bahan kain . Pilihan kain pun banyak jenisnya  . Jadi kami ingin membantu memberikan tips untuk memilih kain yang benar sesuai dengan bahan bajumu.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatian pada saat memilih jenis bahan kain .

Tentukan bahan kain yang akan dibeli, karena kadang kala pada saat kita sudah berada ditoko , kita bingung dengan banyaknya pilihan jenis bahan kain yang ada . Dan akhirnya kadang kala tidak  sesuai dengan pilihan model baju yg kita inginkan.

Selalu memastikan bahan kain tersebut sebelum dibeli  yaitu menerawang dengan menyentuh benang kain , pilihlah yang lembut dan mengusap kain tersebut ke tangan anda untuk mengetahui serat bahan kainnya , apakah ada campuran bahan polysternya , biasanya jika kain mengkilap maka terdapat bahan campuran polysternya . Polyster  mempunyai  kekurangan terasa panas pada saat dipakai dan pastikan juga kerapatan tenunan  semakin rapat berarti  makin baik kualitas kainnya.

Warna bahan kain yang baik adalah warna yang  rapat dan tidak pudar ,  jika menemui jenis kain yang warnanya pudar itu artinya kurang berkualitas warnanya dan anda  bisa juga  melakukan dengan cara menggesekan kain tersebut  dengan bagian yang lain, apabila ada perubahan baiknya ganti bahan kain anda dengan yang lain.

Kain yang berkualitas baik memiliki ciri bertekstur lemas dan jatuh ,juga memiliki bobot yang berat , Yang kualitas kainnya tidak mudah kusut ketika diremas . Sangat berbeda dengan kain yang berkuliatas rendah , jika diremas akan sangat mudah kusut , tidak memiliki serat dan tenunannya tidak rapat sehingga mudah  ditekuk.

Ini yang paling menentukan dari semuanya , karena jika harga bahan kain tersebut mahal dipastikan kualitas kainnya pun pasti bagus dan juga cari tahu harga pasaran kain yang anda ingin beli . harga menentukan kualitas bahan kain tersebut . Bisa cheak disini http://duniatextilebali.com

Inilah beberapa tips dalam memilih bahan kain , semoga dengan ini anda bisa lebih teliti dalam memilih kain yang akan digunakan . Dan juga sangat bagus untuk yang akan memulai usaha fashion dengan ini menggunakan bahan kain yang berkualitas tentunya. Kunjungi juga salah satu toko .

Rujukan : https://id.wikipedia.org/wiki/Tekstil